Makanan sehat ternyata juga bisa lezat

Jakarta (ANTARA News) – Gaya hidup sehat telah menjadi tren belakangan ini, seiring meningkatnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan. Banyak masyarakat yang ingin memulai gaya hidup sehat melalui pola makan yang lebih baik, ditambah lagi banyak juga yang ingin mengendalikan atau menurunkan berat badan.

Namun makanan sehat biasanya tidak dibarengi rasa yang enak sehingga jarang dilirik oleh masyarakat. Untuk itu, Green Wok hadir untuk memenuhi permintaan makanan sehat yang terus meningkat dengan cepat, tentunya dengan rasa yang lezat.

Green Wok menciptakan menu-menu rendah kalori namun dengan rasa yang tetap menggugah selera. Belum lagi menunya memiliki cita rasa Indonesia namun cara memasaknya menggunakan wok dan disajikan dalam kemasan. 
  Bentuk kemasan Green Wok (Antara News/Maria Cicilia Galuh)

Menu makanan yang disediakan adalah makanan rendah karbohidrat, dengan kandungan kalori yang terkontrol, berprotein tinggi, dan dapat dihangatkan kembali namun tidak mengurangi rasa dan kualitasnya. Bahan yang digunakan pun cocok untuk yang sedang berdiet yakni sekira 200-350 kalori per porsi makanan.

Menu yang ditawarkan oleh Green Wok antara lain Tumis ayam rawit, Ayam terasi wangi, Konnyaku goreng dengan kecombrang, Nasi hitam dengan lidah asap bakar cabai hijau, Nasi goreng oncom dengan ayam terasi, Nasi hitam dengan sambal ikan bilis, Nasi putih dengan iga sapi iris bawang bombay dan lainnya.

Sedangkan untuk makanan ringan dan dessert-nya ada Mango sticky rice serta Arem arem dengan berbagai rasa.

“Kita inginnya kalau bisa semakin banyak orang di Indonesia itu sadar akan kesehatan dan sadar bahwa mereka itu perlu mengkonsumsi jauh lebih sehat dan ramah untuk badan mereka yaitu bahan-bahan alami, nutrisi dan rendah kalori. Nah itulah yang sekarang kita sediakan,” ujar Dian Sastrowardoyo selaku salah satu pendiri Green Wok dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat. 

Menu-menu tersebut dijual dengan harga Rp65 ribu – Rp80 ribu. Anda juga bisa meracik sendiri makanan dalam bowl dengan bahan-bahan yang disediakan. Green Wok sendiri bisa didapatkan pada gerai The Food Hall.

Baca juga: Alasan Dian Sastro bangun bisnis kuliner sehat

Baca juga: Cerita Dian Sastro jalani bisnis kuliner sehat

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019