Legoland Park akan dibangun di Korea Selatan, dibuka tahun 2022

Jakarta (ANTARA News) – Merlin Entertainment Plc, pemilik Madame Tussauds, akan membangun taman bermain Legoland di Korea Selatan.

Merlin, yang mengoperasikan London Eye, mengatakan kesepakatan dengan pemerintah provinsi Gangwon bernilai 290 miliar won Korea (259,26 juta dolar AS) dan Legoland Korea akan dibuka pada 2022, seperti dikutip dari Reuters, Selasa.

Taman bermain yang bertema mainan lego warna-warni akan dibangun di pulau Hajungdo, Chuncheon, dan diperkirakan mempekerjakan 1.600 orang.

Setelah pembukaan Legoland New York yang rencananya berlangsung pada 2020, Legoland Korea akan jadi Legoland Park ke-10.

Perusahaan itu mengatakan mereka akan menginvestasikan 210 miliar won dan sisanya akan diurus oleh LL Developments.

Lego, singkatan dari bahasa Denmark “leg godt” atau “bermain dengan baik”, pertama diperkenalkan di Korea Selatan pada 1984. Negara Ginseng adalah pasar terbesar ketiga Lego Group di Asia Pasifik.

Merlin juga mengatakan ada pembicaraan dengan pihak ketika tentang jumlah tempat untuk Legoland Park di China dan peluang untuk membuka 20 lokasi baru secara global.

Pada musim panas, perkiraan pendapatan Legoland Park menurun dan perusahaan itu juga menekankan adanya peningkatan upah pekerja pada Oktober silam.

Perusahaan itu memperkirakan kinerja Legoland akan bangkit pada tahun fiskal 2018-2019 berkat marketing dan promosi yang berhubungan dengan “Lego Movie 2” yang tayang Februari mendatang.

Baca juga: Tiga atraksi wisata wajib dikunjungi di Zona Demiliterisasi Korsel-Korut

Baca juga: Operasi plastik alasan utama turis Indonesia pilih wisata medis ke Korsel

Baca juga: Legoland investasikan Rp120 miliar untuk teknologi 4D

Baca juga: Petualangan seru Lego Virtual Reality roller coaster di Legoland Malaysia Resort

Penerjemah: Nanien Yuniar
COPYRIGHT © ANTARA 2019