Kemarin, RUU Permusikan ditolak dan Rossi-Vinales di Jakarta

Jakarta (ANTARA News) – Kemarin, RUU Permusikan tak hanya mendapatkan penolakan dari musisi tanah air tetapi juga pengamat musik.

Selain itu, ada juga berita tentang Rossi dan Vinales kenalkan “livery” baru Yamaha YZR-M1 di Jakarta.

Berikut ini lima berita pilihan kemarin yang menarik dibaca.

1. RUU Permusikan, Mas Anang Yes, Kami No

Jakarta (ANTARA News) – Pengamat musik Wendi Putranto dengan tegas menolak Rancangan Undang-Undang Permusikan karena substansi yang terkandung dalam pasal-pasal di RUU tersebut bermasalah.

“Soal RUU Permusikan, kalau Mas Anang ‘yes’, kami ‘no’,” kata Wendi, menirukan jargon Anang Hermansyah di acara pencarian bakat, saat ditemui di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

2. Vanessa Angel resmi ditahan, ayahnya pasrah

Jakarta (ANTARA News) – Artis Vanessa Angel resmi dipindahkan ke ruang tahanan, Senin pagi, setelah menjalani perawatan intensif beberapa hari di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur.

Vanessa sebelumnya mengalami sakit pada bagian perut dan muntah-muntah saat sedang menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan prostitusi dalam jaringan (daring) di Subdit V Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim, Rabu (30/1).

Selengkapnya di sini

3. Yusuf Ubay, vokalis baru Nidji

Jakarta (ANTARA News) – Grup band Nidji memperkenalkan vokalis baru, Yusuf Ubay sebagai pengganti Giring Ganesha yang tengah fokus di dunia politik.

“Selamat datang @yusufubay29 di keluarga besar Nidji, sebagai vokalis baru yang melanjutkan perjuangan @giring yang sudah berkarya bersama kami selama 17 tahun dan sekarang giliranmu. Doa terbaik kami untukmu. Semoga perjalanmu di tahun ini dan seterusnya bersama kami selalu diberikan yang terbaik olehNYA, amin,” pernyataan resmi Nidji lewat akun Instagram mereka @nidjiofficial, dikutip Senin.

Selengkapnya di sini

4.Rossi dan Vinales kenalkan “livery” baru Yamaha YZR-M1 di Jakarta

Jakarta (ANTARA News) – Yamaha MotoGP Factory Racing Team bersama Valentino Rossi dan Maverick Vinales memperkenalkan corak (livery) baru untuk sepeda motor Yamaha YZR M1 di Jakarta, Senin.

Livery terbaru itu menggambarkan kerja sama jangka panjang Yamaha dengan sponsor anyar yaitu Monster Energy Company.

Selengkapnya di sini

5. Kanker marak jangkiti generasi muda, ini sebabnya

Jakarta (ANTARA News) – Tingkat kasus kanker baru dan kematian akibat kanker turun di AS selama beberapa dekade terakhir.

Tetapi kanker tertentu menjadi lebih umum di kalangan muda Amerika. Para peneliti dari American Cancer Society dan National Cancer Institute menyebut obesitas mungkin adalah penyebabnya, Time melaporkan, Senin.

Selengkapnya di sini
 

Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019