Jajal bawah laut Raja Ampat lewat fasilitas VR di DXI 2019

Jakarta (ANTARA) – Anda yang belum pernah mengunjungi Raja Ampat, Papua mungkin bisa terlebih dulu meneropong salah satu lokasi wisata andalan Indonesia itu melalui fasilitas VR di area pameran Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2019, Jakarta.

Nantinya pengunjung bisa melihat keadaan dalam laut Raja Ampat termasuk spesies terumbu karang di sana selama beberapa menit.

Usai penjelajahan, pengunjung juga bisa beramal mendukung konservasi alam bawah laut di tanah air melalui Yayasan Konservasi Alam Nusantara.

“Kami mau kasih gambaran bagaimana keadaan dalam laut terutama spesies terumbu karang. Kami juga funding mengajak pengujung ikut support kegiatan kami melestarikan terumbu karang di Indonesia,” kata Conservation Officer Yayasan Konservasi Alam Nusantara, Resa Melby Sanjaya di sela pameran DXI 2019, Jakarta Convention Center (JCC), Kamis.

Selain VR, ada berbagai hal yang bisa dijumpai di sana, antara lain fasilitas menyelam atau scuba experience (scubex) secara gratis, berbagai peralatan selam, aktivitas alam, olahraga air, olahraga ekstrem, peralatan fotografi, gadget, aksesoris dan pendukung aktivitas perjalanan wisata hingga kegiatan outdooor.

Pengunjung juga bisa berkeliling mencari zona sesuai minatnya. Ada empat pavilion aktivitas populer kegiatan khusus dan olahraga ekstrem di area pameran seluas 6000 m2 itu, yakni pavilion the Great Outdoor, Water Sports, Running dan Underwater photography pavilion.

Di tengah penjelajahan, pengunjung bisa beralih sejenak ke zona Cerita Kopi Nusantara. Zona ini menyajikan kopi-kopi tradisional Indonesia.

DXI 2019 berlangsung hari ini hingga 7 April mendatang dan dimulai pukul 10.00-20.00 WIB. Tiket masuk dibanderol Rp40 ribu.

Baca juga: Ada fasilitas menyelam gratis di DXI 2019

Baca juga: Cawapres Ma’ruf Amin nikmati pesona Raja Ampat

Baca juga: 10 penyelam bawa obor melintasi Laut Raja Ampat

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019