IKEA segera hadir di Bandung

Jakarta (ANTARA) – IKEA, toko produk-produk berdesain Swedia, segera hadir di Bandung, Jawa Barat, di lahan seluas 4,4 hektare dengan bangunan 35 ribu meter persegi atau hampir tiga kali luas Alun-Alun Bandung.

Bangunan IKEA yang luas di kawasan sejuk Kota Baru Parahyangan, 30 menit dari pusat kota Bandung itu IKEA akan memberikan pengalaman berkonsep belanja mandiri, dengan slogan “Do It Yourself”, untuk pelanggan.

Dengan konsep DIY tersebut, Anda bebas untuk mencoba berbagai produk, memilih, mengambil, dan merakit secara mandiri.

IKEA Bandung juga akan menghadirkan produk-produk unggulan UMKM Jawa Barat. Kehadiran IKEA juga akan memberi peluang bagi 400 co-worker baru dari wilayah sekitar.

Toko IKEA pertama di Indonesia hadir pada Oktober 2014 di kawasan Alam Sutera, sebelah barat Jakarta. IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di Småland, Swedia bagian selatan pada tahun 1943, saat ia berusia 17 tahun.

Nama perusahaan ini merupakan singkatan dari inisial namanya, IK, E kependekan dari Elmtaryd, nama peternakan dimana ia tumbuh, dan A kependekan dari Agunnaryd tempat dimana peternakan itu berada.

IKEA memiliki pengalaman 70 tahun dalam mengembangkan dan menampilkan rangkaian produk IKEA. IKEA memiliki pengalaman 70 tahun dalam mengembangkan dan menampilkan rangkaian produk IKEA.

Toko IKEA menghadirkan rangkaian perabot rumah tangga yang didesain dengan baik, fungsional yang diproduksi melalui riset dan pengembangan, quality control yang ketat, dan dengan memperhatikan keberlanjutan jangka panjang.

Produk-produk IKEA sederhana dalam desain, multifungsi dan dengan banyak manfaat yang tak terlihat.

Produk IKEA dikemas datar, sehingga memungkinkan konsep “do-it-yourself” dan harga yang lebih untuk produk yang dibuat oleh para desainer. 

Baca juga: IKEA akan buka gerainya di Jakarta
Baca juga: Ingvar Kamprad, si “Paman Gober” yang membawa Swedia ke peta dunia

Pewarta: Jaka Sugiyanta
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019