Hotel di Swedia tawarkan kamar gratis asal tidak pakai ponsel

Jakarta (ANTARA News) – Hotel di Swedia menawarkan kamar gratis dengan syarat tamunya harus melepaskan diri dari ponsel, tentunya menjauh dari media sosial sepanjang waktu.

Dikutip dari Travel and Leisure, The Check Out Suite di Hotel Bellora, Gothenburg, Swedia, dirancang untuk membuat tamu betul-betul bisa beristirahat. Tawaran kamar gratis ini berlaku pada 14 Februari.

Hotel ini ingin agar tamunya menikmati waktu berkualitas dengan orang tercinta dan apa yang ada di depan mata ketimbang cuma memelototi layar handphone.

Pada dasarnya, semakin sering tamu memakai aplikasi media sosial, harga kamarnya jadi makin mahal.

Kamar tersebut punya lampu pintar Skarmfri alias Screen-free yang menghitung berapa biaya yang akan dibebankan pada tamu berdasarkan seberapa sering waktu yang dipakai untuk mengakses media sosial.

Tamu dapat menghubungkan ponsel ke lampu menggunakan WiFi kamar, lalu dari situ lampu akan berpendar putih hingga 30 menit, waktu yang direkomendasikan untuk mengakses handphone bagi orang yang sedang berwisata, berdasarkan studi dari Hotel Designs.

Bila lewat dari 30 menit, lampu akan berpendar merah, artinya tamu harus membayar penuh harga kamar. Di sisi lain, jika Anda tidak memakai ponsel sama sekali, kamar tersebut gratis.

Baca juga: Jerman punya hotel serba sosis

Baca juga: Menjajal hotel kapsul di kawasan Thamrin Jakarta

Baca juga: “Instagrammable”, kriteria baru pilih penginapan

Penerjemah: Nanien Yuniar
COPYRIGHT © ANTARA 2019