Furnitur yang dianggap datangkan keberuntungan

Jakarta (ANTARA News) – Sebagian orang percaya bahwa pemilihan barang atau furnitur akan mendatangkan aura positif untuk penghuni rumah. Tapi jangan sampai salah pilih, karena bisa mendatangkan hal negatif.

Jenie Fengshui, seorang ahli fengshui, mengatakan bahwa warna furnitur dianggap baik untuk tahun 2019, yang dalam kalender China disebut tahun Babi Tanah, antara lain warna hijau, abu-abu, logam atau silver. Untuk itu, pemilihan furnitur atau dekorasi bisa menggunakan unsur warna tersebut.

“Kayu dan logam digabungin akan bagus. Berarti warna abu-abu, silver dan hijau digabung akan menghasilkan paduan yang bagus,” ujar Jenie dalam acara media gathering Urban Quarter’s di Jakarta, Selatan.

“Kita bisa hadirkan warna-warna dari cat, tambah elemen kayak bantal. Unsur kayu bisa pakai pot bunga. Tapi sebenarnya enggak boleh bunga palsu karena orang-orang yang datang akan palsu atau berpeluang nusuk-nusuk. Buat datengin keberuntungan pakai warna hijau dan unsur kayu,” lanjutnya.

Baca juga: Meja makan bisa bawa rezeki untuk rumah baru

Lukisan di dalam rumah juga bisa mendatangkan keberuntungan. Namun, hindari yang bergambar pasar adalah tempat yang begitu ramai sehingga akan mendatangkan banyak aura jadi satu.

“Lukisan alam, panen padi, ikan yang simbolnya suasana kesejukan. Gunung, tapi yang ada unsur tanamannya. Biar ada ide dan lebih berkembang idenya,” jelas Jenie.

Penggunaan cermin dianggap bisa mendatangkan hoki. Namun menurut Jenie, jika salah meletakkan cermin malah bisa mendatangkan petaka.

“Meja makan dikasih cermin, memang buat datang rezeki. Tapi kalau cerminnya menghadap kamar mandi ya enggak bagus.
Pemakaian kaca justru hati-hati malah mendatangkan makhluk lain,” kata Jenie.

Baca juga: Manfaatkan peralatan rumah untuk kenalkan musik pada anak

Baca juga: Perkembangan Anak Dapat Diketahui di Meja Makan

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019