Apakah Tahun Babi Tanah bawa keberuntungan? Ini kata ahli Feng Shui

Jakarta (ANTARA News) – Pakar Feng Shui asal Hong Kong Thierry Chow mengatakan tahun Babi Tanah bagus untuk melakukan bisnis yang berhubungan dengan tanah.

“Sebetulnya tak ada yang namanya tahun baik atau buruk, semua tahun punya momen baik dan buruknya karena adanya elemen-elemen. Tahun ini elemen dominannya adalah Bumi jadi ini adalah tahun yang baik untuk bisnis yang ada hubungannya dengan tanah pada umumnya, tanah, tanah liat dan pegunungan, contohnya,” kata Chow, dilansir CNN Travel, Selasa.

Elemen lain adalah air. Bumi sebetulnya tak begitu baik untuk air. Jadi tahun ini Chow mengatakan akan ada banyak kecelakaan dan bencana yang terkait dengan air seperti banjir.

“Bintang terbaik tahun ini ada di tengah dan sudut barat laut langit. Jadi cobalah untuk banyak menghabiskan waktu di sudut tengah dan barat laut rumah Anda ketika Anda berada di rumah – bekerja, membaca atau tidur siang di sana.”

Kiat lain: Simpan banyak tanaman di sudut utara rumah Anda untuk menangkal nasib buruk.

“Ini juga berarti bepergian ke barat laut dan tempat-tempat di tengah, atau tujuan dengan nama yang merujuk ke tengah. Misalnya, kata ‘China’ (Junggwok dalam bahasa Kanton atau Zhongguo dalam bahasa Mandarin) – diterjemahkan menjadi ‘negara tengah.'”

Asia akan menjadi tujuan perjalanan yang baik tahun ini, umumnya, sedangkan Amerika Serikat dan Inggris, “meskipun bukan tempat yang buruk untuk dikunjungi, keduanya akan memiliki tahun yang dramatis di masa depan,”  kata Chow yang merupakan putri dari master Feng Shui kenamaan Chow Hon Ming.

“Ini tahun Bumi – jadi pergi mendaki gunung saat bepergian dan melakukan lebih sedikit kegiatan air.”

Soal pakaian, Chow menyarankan agar mengenakan baju dengan pola kotak-kotak dengan warna-warna kuning dan coklat.

Berikut ramalan peruntungan shio-shio di tahun Babi Tanah menurut Chow:

Tikus

Chow mengatakan ini akan menjadi tahun yang baik bagi mereka yang lahir di bawah tanda ini – terutama soal karir, karena mereka akan menuju ke arah yang positif. Tahun ini juga baik bagi para shio tikus untuk perbaikan diri.

Kerbau

Mereka yang lahir di tahun kerbau mungkin aka melakukan sedikit perjalanan – untuk pekerjaan atau alasan pribadi – dengan banyak gerakan dan perkiraan perubahan untuk tahun mendatang.

Tetapi Chow menyarankan mereka yang lahir di bawah shio ini untuk mengambil waktu untuk merawat diri karena ketika Anda sibuk bekerja dan bepergian, mudah untuk mengabaikan kesehatan Anda.

Macan

Tahun Babi merupakan tahun yang sangat baik bagi shio macan, kata Chow.

Ini tahun yang baik untuk mencari mitra bisnis atau pasangan. Namun kesehatan adalah masalah bagi orang yang lahir di Tahun Macan jadi berhati-hatilah untuk berolahraga dan makan dengan baik.

Kelinci

“Tahun Babi adalah waktu yang tepat untuk menyambut perayaan. Peristiwa bahagia seperti memiliki bayi, bertunangan atau menikah lebih mungkin terjadi tahun ini,” kata Chow.

Karena itu, lebih fokuslah pada hubungan dan keluarga.

Naga

Mereka yang lahir di bawah Tahun Naga mungkin melalui tahun 2018 dengan penuh pertikaian. Tapi pada 2019 segalanya akan mulai tenang, kata Chow.

Ini adalah tahun baik untuk membangun kembali hubungan dan karier Anda, tetapi juga waktu untuk beristirahat dan memulihkan tenaga.

Berfokuslah untuk pulih dari kekacauan tahun lalu beberapa bulan pertama tahun 2019 – ide-ide petualangan dan usaha-usaha dapat menunggu sampai paruh kedua tahun ini.

Ular

Ambil napas dalam-dalam, Ular. Tahun ini shio ular disebut akan mengalami perubahan dan ketidakstabilan.

“Ini mungkin terdengar menakutkan karena kebanyakan orang takut akan perubahan, tetapi jangan khawatir – hadapi dengan rahmat karena perubahan sering kali berarti pertumbuhan,” kata Chow.

Namun, waspadai kesehatan Anda dan hindari olahraga ekstrim – atau bahkan sepatu hak tinggi. Coba pakai sepatu flat saja.

Kuda

2019 akan menjadi tahun stabilitas bagi mereka yang lahir di bawah tanda ini.

“Kuda harus berusaha menjaga keseimbangan tahun ini – jangan terlalu menekankan pada satu hal, baik itu hubungan atau karier Anda,” kata Chow.

Domba

Mirip dengan Kelinci, orang yang lahir di Tahun Domba akan menikmati tahun yang sangat positif.

Domba harus menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga dan siap untuk menyesuaikan kebiasaan lama mereka sambil menghadapi perubahan dalam kehidupan orang yang mereka cintai.

Monyet

Sama seperti Ular, orang yang lahir di Tahun Monyet akan menghadapi Tai Sui (bintang yang bersebrangan dengan Jupiter) tahun ini.

Itu bisa berarti gejolak dalam hubungan, termasuk kesalahpahaman antara Anda dan rekan kerja atau mitra Anda.

“Ingatlah bahwa ketika terjadi perselisihan, penting untuk bersabar dan berkomunikasi lebih efektif,” kata Chow.

Ayam jago

“Orang yang lahir di Tahun Ayam Jago akan mengalami efek bintang Kuda tahun ini,” kata Chow.

Ini berarti banyak gerakan, perubahan dan pergeseran akan terjadi, jadi ingatlah untuk menjaga kesehatan Anda.

Sangat penting untuk makan lebih baik dan berolahraga lebih banyak. Waktu yang sibuk ini juga dapat menimbulkan tantangan bagi kesehatan mental Anda, jadi ini tahun yang baik untuk melakukan meditasi dan yoga jika Anda belum melakukannya.

Anjing

Keluar dari tahun 2018 yang sulit, segalanya akan mulai tenang kembali untuk orang yang lahir di Tahun Anjing.

“Ini akan menjadi tahun yang positif dan Anda akan merasakan energi negatif meninggalkan Anda dalam dua bulan pertama. Tapi jangan terburu-buru. Anda perlu waktu untuk pulih,” kata Chow.

Babi

Jika Anda dilahirkan di bawah tanda ini, itu adalah “Ben Ming Nian” – tahun zodiak Anda sendiri.

Tetapi dalam astrologi Cina, Ben Ming Nian juga berarti ini tahun untuk menyinggung Tai Sui, sehingga secara mengejutkan itu bisa menjadi saat yang goyah.

“Tidak semuanya buruk. Anda dapat memperoleh energi positif dengan bepergian lebih banyak dan menghadiri perayaan,” kata Chow.

Baca juga: Ini prediksi ahli astrologi soal Tahun Anjing

Baca juga: Sepuluh pembawa keberuntungan di Tahun Monyet Api

Penerjemah: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019