Hadapi Singapura, Timnas Indonesia Ingin Akhiri Rapor Buruk Laga Tandang

Jakarta – Timnas Indonesia selama ini dikenal memiliki catatan kurang baik ketika bermain di kandang lawan. Rekor itu ingin dibenahi pelatih Bima Sakti pada Piala AFF 2018.

Kekhawatiran publik akan catatan buruk laga tandang Timnas Indonesia bukan tanpa alasan. Sejak 2014, Tim Merah Putih hanya meraih sekali kemenangan dalam enam laga tandang di berbagai ajang.

Pada laga pembuka Grup B Piala AFF 2018, Timnas Indonesia lebih dulu melakoni laga tandang. Stefano Lilipaly dkk akan menghadapi Singapura di Stadion Nasional, Jumat (9/11/2018).

“Kami harus siap secara mental dan menghapus sejarah itu. Saya pikir semua pemain punya keinginan dan ambisi untuk mengerti tanggung jawab mereka,” kata Bima Sakti kepada wartawan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (6/11/2018).

Bima Sakti tak menampik laga kontra Singapura akan berlangsung sengit. Mantan asisten Luis Milla itu mengaku sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan The Lions.

“Mereka memiliki pemain-pemain yang bagus. Pemain dengan postur tubuh yang tinggi. Jadi, kami harus memaspadainya,” ujar Bima Sakti.

Pertandingan itu akan menjadi pertemuan pertama Timnas Indonesia melawan Singapura dalam dua tahun terakhir. Keduanya terakhir kali berjumpa pada Piala AFF 2016 yang ketika itu dimenangi Indonesia dengan skor 2-1.

Timnas Indonesia Jalani Latihan Sebelum Bertolak ke Singapura