Andik Vermansah Tak Membela Kedah

Jakarta – Andik Vermansah harus mencari klub baru musim 2019. Situasi tersebut menyusul klub yang dibelanya pada musim 2018, Kedah FA, memastikan tak akan menggunakan lagi jasanya.

Kedah FA tak hanya tak memperpanjang kontrak Andik, melainkan seluruh pemain asingnya yang berjumlah lima orang, yang memperkuat tim pada musim 2018.

Selain Andik, mereka yang tak diperpanjang kontraknya adalah Liridon Krasniqi, Sandro Mendonca, Alvaro Linares, Paulo Rangel.

Asosiasi Sepak Bola Kedah (KFA) mengonfirmasi hal ini pada Jumat (2/11/2018). Kedah mengklaim seluruh pemain, termasuk Andik, sudah diberi tahu perihal keputusan itu.

Tak diketahui alasan manajemen tak bersedia memperpanjang kontrak kelima pemain asingnya itu. Namun, kabar adanya perombakan komposisi tim untuk musim depan santer terdengar, menyusul kedatangan pelatih baru.

Mulai musim 2019, Kedah akan dilatih artistek tim asal Singapura, Aidil Sharin Sahak. Ia merupakan pelatih klub Singapore Premier League 2018, Home United. 

Di sisi lain, Andik, yang saat ini mengikuti pemusatan latihan tahap akhir Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018, menyebut sudah mendapat informasi perihal keputusan Kedah itu.

“Ya, semua pemain asing tidak diperpanjang,” ujarnya singkat.

Saat ditanya perihal rencana ke depannya, pemain asal Jember, Jawa Timur itu masih enggan bicara banyak. Ia hanya mengungkap sudah punya pelabuhan baru. “Ada, tapi rahasia,” jawabnya.

Andik saat ini mengaku ingin mencurahkan fokusnya untuk Timnas Indonesia lantaran Piala AFF 2018 sudah di depan mata. Pemain sayap yang dikenal lincah ini ingin memberikan kemampuan terbaiknya demi mewujudkan ambisi gelar juara.

Sementara dari statistik, Andik yang gabung Kedah FA pada awal Februari 2018, bermain dalam 13 pertandingan Liga Super Malaysia 2018 dan mencetak dua gol. Kedah finis di urutan keenam klasemen akhir musim ini.

Sumber: Bola.com

Berita video insiden Andik Vermansah disikut dan ditendang di Liga Super Malaysia pada laga Kelantan FA kontra Kedah FA.