Sempat Cedera, Tim Pelatih Timnas Indonesia Pastikan Lilipaly Membaik

Liputan6.com, Bekasi – Stefano Lilipaly sempat membuat Timnas Indonesia khawatir. Pasalnya, dia mengalami cedera saat sedang menjalani latihan pada hari pertama pemusatan latihan (TC). Namun, kondisinya pada hari kedua telah membaik.

Latihan perdana Timnas Indonesia digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (2/11/2018). Saat itu, Lilipaly mendapat cedera di bagian kakinya. Hal itu membuatnya harus menepi dari lapangan untuk mendapatkan perawatan dari tim medis.

Untungnya, efek dari cedera itu tak terlihat saat pemain Bali United tersebut menjalani latihan pada hari kedua TC, Sabtu (3/11/2018). Namun, ia memang masih harus menjalani latihan terpisah. Soal itu, asisten pelatih Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto menjelaskan bahwa kondisi Lilipaly sudah membaik.

“Lilipaly semakin membaik. Tadi dia bisa ikut game. Tapi, kita sarankan untuk istirahat dulu. Jadi kita takut traumanya kan. Mungkin dalam sehari atau dua hari ini bisa ikut latihan. Target kita dia bisa onfire tanggal 9 nanti,” ujar Kurniawan usai sesi latihan.

Ya, tim pelatih Timnas Indonesia memang harus pintar-pintar menjaga kondisi Lilipaly. Dia merupakan salah satu pemain yang memiliki peran vital dalam skuat. Apalagi, ia juga berpengalaman tampil di Piala AFF 2016.

Semangat dan Keceriaan Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2018