Jonatan Christie Beberkan Kunci Sukses Lolos Babak Kedua

Odense: Jonatan Christie membeberkan kunci suksesnya lolos ke babak kedua Denmark Open 2018. Jojo–sapaannya–melaju usai mengalahkan Wong Wing Ki Vincent, Selasa 16 Oktober malam.

Menurut Jojo, kunci kemenangannya adalah dengan tak memberikan lawan kesempatan menyerang. Hal itu dibuktikan Jojo usai pada game pertama dirinya dikejutkan tunggal putra asal Hong Kong tersebut yang mampu mengalahkannya.

Jojo sempat dikalahkan Vincent di game pertama dengan skor 17-21. Sebelum dibalikkan keadaannya oleh peraih emas Asian Games 2018 tersebut pada game kedua dan ketiga dengan skor 21-18 dan 21-13.

Klik: Jonatan Christie Susah Payah Lolos Babak Kedua

“Saya bersyukur bisa melewati pertandingan pertama ini. Dari awal sebenarnya sudah enak mainnya, tapi permainan saya sudah terbaca oleh lawan. Tak bisa mengontrol poin krusial juga masih menjadi PR (pekerjaan rumah-red) saya,” ujar Jojo di situs resmi PBSI.

“Kunci kemenangan hari ini adalah di pertengahan game kedua dan di awal game ketiga. Saya tidak memberikan kesempatan kepada lawan untuk menyerang. Saya juga bisa menjaga pikiran saya untuk tetap fokus,” sambungnya.

Jojo selanjutnya akan menantang pebulu tangkis India, Sameer Verma di babak kedua, Rabu 17 Oktober. Sameer lolos ke babak kedua setelah membuat kejutan mengalahkan unggulan ketiga di turnamen BWF World Tour Super 750 ini, Shi Yuqi (Tiongkok) dengan 21-17 dan 21-18.

(REN)