Gregoria Mariska Lewati Rintangan Pertama di Denmark

Gregoria Mariska Tunjung. (DOK PBSI)

Odense: Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil melewati babak pertama Denmark Open 2018. Tren positif itu ia raih setelah menaklukkan wakil Tiongkok, Chen Xiaoxin dengan skor 21-9 dan 24-22.

Jalannya pertandingan berlangsung menarik di venue Odense Sports Park pada Selasa 16 Oktober. Gregoria yang menang mudah pada game pertama malah mendapat perlawanan sengit pada game kedua.

Klik: Jadwal Pebulu Tangkis Indonesia di Denmark Open 2018

Beruntung, Gregoria mampu tampil lebih konsisten ketika game kedua berlanjut menuju poin deuce. Alhasil, laga bisa ditutup satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia itu dalam tempo 37 menit.

“Chen memang adaptasinya agak lambat di game pertama, jadi saya lebih enak mengaturnya. Saya merasa lebih lepas untuk coba-coba pukulan. Chen di bawah tekanan, banyak melakukan kesalahan sendiri dan tidak percaya diri,” kata Gregoria usai pertandingan.

Secara di atas kertas, Gregoria memang sudah lebih unggul ketimbang Chen. Pasalnya, Chen berada di peringkat ke-28, sedangkan Gregoria bertengger di posisi 18 dunia. Selain itu, Gregoria juga menang atas Chen dalam pertemuan sebelumnya di China Open 2018.

“Bedanya dengan pertemuan pertama kami di China, sekarang saya lebih siap dan tidak mau lagi kalah start. Chen adalah pemain yang bisa mengatur irama permainan, bola-bola atasnya pun bagus dan mengagetkan,” tutur Gregoria.

Klik: Rossi Rela Rekornya Dipatahkan Marquez

Perjalanan Gregoria diyakini lebih sulit ketika memainkan babak kedua, Rabu 17 Oktober. Sebab, ia berpeluang besar bentrok dengan Carolina Marin yang merupakan mantan tunggal putri terbaik dunia. 

Namun, itu baru terealisasi apabila Marin mampu menaklukkan Mia Blichfeldt yang berstatus pebulutangkis nonunggulan pada babak pertama. Mia tetap punya peluang menang karena berasal dari Denmark atau wakil tuan rumah. 

(KAU)