Fakta Menarik Jelang Indonesia vs Hong Kong

Jakarta: Tim nasional Indonesia akan menghadapi Hong Kong dalam laga persahabatan internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa 16 Oktober malam nanti. Laga ini menjadi laga pemanasan sebelum Tim Merah Putih melakoni kompetisi Piala AFF November mendatang.

Bagi Hansamu Yama dan kawan-kawan, laga ini bisa mendongkrak posisi Skuat Garuda di peringkat FIFA. Apalagi, Indonesia saat ini berada di posisi 164, sedangkan Hong Kong bertengger di posisi 143.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Hong Kong Malam Ini

Selain fakta di atas, berikut beberapa fakta menarik Indonesia vs Hong Kong lainnya:

10 kemenangan. Dari 18 pertemuan, Indonesia telah 10 kali keluar sebagai pemenang. Sedangkan Hong Kong baru lima kali menang dan sisanya berakhir imbang.

5 laga. Indonesia belum pernah kalah ketika menjamu Hong Kong dalam lima laga terakhir di semua ajang. Terakhir kali Indonesia ditundukkan Hong Kong pada tahun 1978.

3 gol. Margin kemenangan terbesar Indonesia atas Hong Kong adalah tiga gol. Selain itu, Indonesia tiga kali menang dengan margin tiga gol atas Hong Kong. Namun, margin kemenangan terbesar yang dicatatkan Hong Kong atas Indonesia juga tiga gol, ketika itu Hong Kong mengandaskan timnas dalam laga kualifikasi Piala Dunia di tahun 1978.

Jago kandang. Indonesia tidak pernah menelan kekalahan dari Hong Kong ketika tampil di kandang sendiri. Dari tiga laga yang berlangsung di Tanah Air, Indonesia selalu keluar sebagai pemenang.

Video: Teti Karhati Raih Bonus Terbanyak di Asian Para Games 2018

(ASM)