Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Denmark Open 2018

Jakarta: Para pebulu tangkis Indonesia akan kembali berjuang di salah satu turnamen bergengsi yakni Denmark Open 2018 yang digelar 16-21 Oktober. Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) pun telah memberangkatkan wakil terbaik Indonesia ke Odense, Denmark.

Tercatat 28 pebulu tangkis diutus PBSI untuk tampil di turmanen kategori BWF World Tour Super 750 itu. Dari jumlah pebulu tangkis tersebut, Indonesia akan turun di semua nomor pada ajang yang bertempat di Odense Sport Park.

Ganda putra tampaknya masih menjadi sektor unggulan Indonesia untuk bisa mencuri gelar. Lima pasangan, termasuk unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan turun memperkuat tim Merah-Putih.

Klik: Tiongkok Juara Umum Asian Para Games 2018

Ganda campuran yang menjadi sektor unggulan lain akan menerjunkan empat pasangan di ajang ini. Juara Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga masih akan tampil memperkuat sektor ganda campuran Indonesia.

Sedangkan di sektor tunggal, kekuatan Indonesia masih tak jauh berbeda. Dari tunggal putra, para pebulu tangkis yang tampil sejak Asian Games 2018 lalu macam Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting masih menjadi andalan.

Namun, di tunggal putri Indonesia hanya mengutus satu wakil saja tampil di Denmark Open 2018. Ia adalah Gregoria Mariska Tunjung yang akan berjuang seorang diri di sektor tersebut.

Terakhir, sektor ganda putri mengirim tiga pasangan untuk berjuang di turnamen yang berhadiah total 775 ribu dollar tersebut. Ganda putri masih akan diperkuat pasangan unggulan ketiga dunia yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Berikut daftar pebulu tangkis Indonesia di Denmark Open 2018:

Tunggal putra:
Jonatan Christie
Anthony Sinisuka Ginting
Tommy Sugiarto

Tunggal putri:
Gregoria Mariska Tunjung

Ganda putra:
Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (7)
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1)
Berry Angriawan/Hardianto
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ganda putri:
Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris
Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (3)

Ganda campuran:
Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja
Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (3)

(REN)