Dua Pekan Lagi : Debut Dunia Hyundai Santro

Suara.com – Setelah dikenalkan di Chennai, India, pada Selasa pekan silam (9/10/2018), pabrikan otomotif roda empat (R4) Korea Selatan, Hyundai mengungkapkan akan menggelar world premiere untuk city car All-New Santro dua pekan lagi (23/10/2018) di ibu kota India, New Delhi.  Demikian dilansir dari kantor berita Antara.

“Sejak peluncuran perdana, Santro menciptakan sejarah karena memiliki banyak inovasi dan menjadi mobil keluarga lengkap untuk jutaan orang India,” demikian papar YK Koo, CEO Hyundai Motor India Ltd, dalam sebuah pernyataan resmi Hyundai.

Bersama dengan peluncuran All-New Santro, pabrikan Korea itu juga akan meluncurkan Santro Advanced In-House yang dikembangkan bersama Smart Auto AMT, dengan menawarkan opsi berbahan bakar gas (CNG) rakitan pabrik.

Dari tampilan eksterior, All-New Santro muncul dengan gril depan khas Hyundai yang berbalut krom. Sedangkan untuk sisi interior, in-car-entertainment (ICE), perangkat hiburan dilengkapi fitur konektivitas ponsel pintar Android, Apple Carplay, Mirror Link, pengenalan suara, dan kamera parkir belakang.

Selaras teknologi zaman now, All-New Santro dilengkapi dengan Teknologi Pelapisan Ekologis dari Hyundai. Fungsinya mencegah bau tidak sedap yang kemungkinan muncul dari air conditioning (A/C) dengan tindak proteksi mendegradasi mikro-organisme.

Sementara untuk rangka, city car ini dibangun dengan teknologi Advanced High Strength Steel (AHSS) dan High Strength Steel (HSS). Sudah mengaplikasikan sistem pengereman ABS dengan EBD sebagai standar, serta airbag pada jok pengemudi.

All New Santro tersedia dalam pilihan dua kelas mesin berbahan bakar bensin berkapasitas sekitar 999 cc dan 1.086 cc, dan satu kelas mesin CNG kapasitas 999 cc.