Naik 199,62 Persen, BEI Awasi Perdagangan Saham Super Energy

Suara.com – Saham PT Super Energy Tbk (SURE) yang baru tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 4 Oktober 2018 lalu masuk dalam Unusual Market Activity (UMA). Hal ini dikarenakan adanya peningkatan harga dan aktivitas saham yang di luar kebiasaan.

Berdasarkan data RTI, sejak tercatat hingga saat ini di BEI ‎Saham SURE melejit 199,62 persen dari harga Rp 155 per lembar saham menjadi Rp 785 per lembar saham.

“Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham SURE, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini,” kata Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Lidia M Panjaitan dalam keterbukaan informasi, Jumat (12/10/2018).

Oleh karena itu, para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa, mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya, mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS.

Selain itu, investor diminta mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengembalian keputusan investasi.

“Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang Pasar Modal,” tutup Lidia.

Untuk diketahui, Super Energy merupakan perusahaan pengolahan dan distribusi gas. Super Energy juga merupakan anak usaha Super Capital Indonesia Group.